Thursday 23 May 2013

Cerita Tensin Di Masa Kuliah

Assalamu'alaikum wwb.

Dulu sewaktu kuliah, kalau ngga salah semester enam. Ada mata kuliah wajib yang harus diikuti yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). Saya ngambil KKN Profesi dan ditempatkan di Kantor Kepolisian  Kec. Wajo Makassar. Sekitar 15 orang per kelompok dan beda angkatan, saya angkatan 2003 di Unhas.

Dalam setiap kelompok mempunyai Dosen Pembimbing sekaligus penilai Kinerja kita pada saat KKN. Setiap hari sabtu pagi jam 08.00 kita selalu diwajibkan berkumpul di kampus untuk diberikan arahan sama dosen pembimbing.  Saya tidak ingat pertemuan ke berapa waktu itu kita ngumpul pagi-pagi seperti biasa dan duduk di koridor kampus. Dan Dosen pembimbing pun datangnya tepat waktu dan pemberian arahan pun dimulai.

Sementara  Dosen Pembimbing sedang memberikan arahan dan kami pun serius mendengarkan, tiba-tiba... perutku bunyi, kayak gimana yah bunyinya? itu loh bunyi perut kalau lagi lapar. Dan yang lain termasuk dosen pembimbing pun dengar, saya hanya tersenyum dan tertunduk malu heheh. Teman-teman KKN jadi pada negliatin ke saya dan tersenyum alias ngetawain, dosen pembimbing juga jadi ikut tersenyum sedikit tapi tetap melanjutkan arahannya seolah tak ingin membuat saya tambah malu.. hihi maklum pergi ke kampus belum sarapan cacing pada protes kali.

Yah itu tadi cerita tensinku, gak malu-maluin amat kok karena kejadiannya pun memang diwaktu sarapan pagi jadi harap maklum :)

No comments:

Post a Comment