Wednesday 8 May 2013

Nama Kecil Ku

Assalamu'alakum wwb..

Ternyata sewaktu saya kecil punya beberapa nama panggilan alias nama ledekan. Biasalah kalau jamannya masih suka bermain dengan teman-teman. Sekarang aja dapat nama panggilan unik-unik dari teman-teman.

Nama kecil saya yang saya ingat ada empat dan masing-masing ada asal usulnya.
1. Hinun
Kalau menurut cerita ibu saya, Hinun tuh berasal dari ibu yang sudah sepuh dari kampung saya maaf sudah almarhum. Katanya sesepuh tersebut gak bisa sebut nama saya Noni tapi bisanya Hinun. Saya dipanggil Hinun deh sama ibu sepuh itu.
2. Coka
Nama Ini sih dari keluarga saya sendiri di rumah, kenapa dipanggil Coka dan apa itu Coka? Coka itu nama sejenis burung yang tinggi dan kurus pemakan ikan, penamaan burung berasal dari daerah bugis. Karena saya tinggi kecil dan kurus makanya saya dipanggil Coka sama keluargaku. Hahahah ada-ada saja...
3. Kodok
Wah,,, saya juga gak tau kenapa saya dipanggil Kodok sama kakak-kakak saya, apa karena saya suka loncat-loncat yah??? Tau ah diledekin melulu jadinya.
4. Konon
Yang ini mah gak usah diceritain deh kenapa saya di panggil dan diledekin Konon, malu soalnya. Maklum aja lah kan masih kecil banget waktu itu...so muncul lah nama Konon itu.

Itulah beberapa nama kecil saya, kalau diingat dan dikenang, lucu juga jadi senyum senyum sendiri. Well apa nama kecil kalian? pasti kalian juga pada punya kan? Begitulah Indahnya Masa Kecil.



No comments:

Post a Comment